Rabu, 19 Juni 2013

Bedanya Siswa Indonesia Dengan Siswa Jepang

Perbedaan cara pikir siswa jepang dan indonesia ada beberapa perbedaan,pusat keberhasilan adalah dari cara berpikir dari orang tersebut,tetapi Perbedaan itu yang menjadi Motivasi untuk Menjadi lebih baik.

 Yang dimiliki mahasiswa jepang tapi mahasiswa Indonesia tidak memilikinya : 

1.Fokus dan konsentrasi yg bagus

Mahasiswa jepang dengan level menengah keatas mempunyai kemampuan fokus dan konsentrasi yg bagus.Mereka tidak rakus ingin bisa semua bidang,tapi mereka fokus untuk menguasai satu bidang secara maksimal,dari A sampai Z,dari 1 sampai 999999999999999999999999999.

2.Nintairyoku(kesabaran)

Mereka mampu 12 jam lebih di Lab mengerjakan penelitian dengan efisiensi yg tetap bagus.Kegagalan tidak membuat mereka jatuh berlama2,tapi mereka segera mengulanginya hingga berhasil(NEVER GIVE UP)

3.Teratur dan Ontime

Mereka terbiasa memanage waktu dengan baik,scheduling yg bagus dan konsistensi yg bagus pula dalam menaatinya.

4.Kerjakeras

Yang ini bahkan sudah jadi kebiasaan semua lapisan masyarakat jepang.Kerja keras mereka masih sangat jauh di atas kita,masy.Indonesia.

5.Punya tujuan

Yang ini dimiliki hampir semua mahasiswa jepang.Bagi mereka yg tujuannya jadi seorang peneliti maka kesehariannya selalu diisi dengan belajar dan belajar.Bagi mereka yg ingin menjadi pemain bola,sudah pasti dia akan terus mengolah skill bolanya secara maksimal,walaupun nilai belajarnya hanya pas-pas an.

6.Mereka tidak terlalu memikirkan tentang politik

Walaupun politik dan ekonomi jepang saat ini sedang ketar ketir,mahasiswa jepang hampir tidak pernah meributkannya.Beda jauh dengan mahasiswa indonesia dimanapun berada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar